Jumat, 08 Juni 2012

Pentingnya Logo

           Seperti yang sudah pernah saya ulas, membuat suatu usaha tentu tak bisa lepas dari adanya brand atau yang biasa disebut dengan logo. Karena logo merupakan identitas, manivestasi, dan juga menjadi nilai pertama untuk kesan pertama yang diberikan oleh perusahaan anda. Logo yang baik, bagus, dan menarik akan berperan penting menjadi salah satu daya jual perusahaan anda. Untuk menambah keyakinan anda tentang pentingnya logo, kita perlu menjawab pertanyaan di bawah ini.


GoDesign            : Apakah anda pernah melihat suatu perusahaan besar tanpa adanya Logo?
Anda                     : Eeeemmhh...
GoDesign            : Halaaahh.. pasti ndak pernah dan pastinya ndak ada.. iya toh???
Anda                     : Iya sih..

Oleh karena itu, kesan pertama seseorang untuk perusahaan anda dilihat dari seperti apa logo anda. Kesan profesionalkah? Baikkah? Atau malah biasa-biasa saja? Itulah salah satu alasan kenapa logo itu penting untuk perusahaan anda.

Logo dianggap sebagai desain grafis yang digunakan oleh perusahaan untuk mengidentifikasi perusahaan atau produk yang mereka ciptakan. Dari situ logo membantu meningkatkan kesadaran konsumen terhadap merek yang mereka wakili dan memberikan informasi mengenai apa yang disediakan untuk perusahaan anda. Sehingga menambah hubungan baik dengan konsumen atau calon konsumen. Penciptaan logo harus diimbangi dengan konsistensi logo itu sendiri dengan penempatan logo pada promosi anda seperti kartu nama, kop surat, website, blog, email, kemasan, seragam, kendaraan operasional, kantor, dll.

“Logo bukan sekedar pemanis produk yang dibuat asal jadi, karena logo merupakan jiwa dari perusahaan itu sendiri”. Maka logo merupakan atribut wajib bagi perusahaan serta harus diciptakan sebaik mungkin dan diciptakan semenarik mungkin.

Logo yang diciptakan sendiri biasanya akan menghasilkan logo yang kurang menarik bahkan buruk. Maka percayakan penciptaan logo anda kepada orang yang tepat untuk logo anda.
" Berikan yang terbaik yang bisa anda berikan pada usaha anda, untuk dapatkan yang terbaik dari usaha anda..! "

4 komentar:

  1. logo mang bener sob kata ente..merupakan identitas

    BalasHapus
  2. e attasan bedeh mas sandy yaah hehe
    logo memang harus bikin yang keren.....

    BalasHapus
  3. kunjungan pertama nih, salah sukses selalu dari Sundaboy

    BalasHapus
  4. terima kasih semua atas sharingnya dan kunjungannya.. hehehe..

    BalasHapus